THE 15TH HIPOTEX-R 2018

0
61

Pada tanggal 28 s.d 29 September 2018 telah berlangsung acara THE 15TH HIPOTEX-R 2018 yang merupakan megaproker dari himpunan profesi departemen ilmu ekonomi yaitu HIPOTESA. Rangkaian acara ini terdiri dari lomba debat, seminar nasional, dan gala dinner yang dihadiri oleh seluruh peserta berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

1. Lomba Debat THE 15TH HIPOTEX-R 2018
Kegiatan ini berlangsung pada Jum’at, 28 September 2018. Lomba dilaksanakan sebanyak 4 sesi yaitu prelimenary 1, prelimenary 2, semi final dan final. Sesi final diperebutkan oleh tim dari Universitas Indonesia dan Universitas Airlangga. Pemenang lomba diumumkan pada saat seminar nasional.

2. Seminar Nasional THE 15TH HIPOTEX-R 2018
Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 29 September 2018 yang bertempat di Auditorium Andi Hakim Nasution. Seminar nasional THE 15TH HIPOTEX-R 2018 diisi oleh beberapa pembicara yaitu, Bambang Riznanto, S.T, M.T (Kepala badan penelitian dan pengembangan industri, Kementerian Perindustrian), Muhammad Neil El Himam, B.Sc, M.Sc (Direktur fasilitas infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi, Badan Ekonomi Kreatif), Ahmad Heri Firdaus, S.E, M.Si (Peneliti Institut for Development of Economics and Finance, INDEF), dan Hendra Etri Gunawan, S.E (Learning and talent engagment manager, Bukalapak). Akhir dari sesi seminar ini diumumkan para pemenang lomba debat yaitu, Juara 1 Universitas Indonesia, Juara 2 Universitas Airlangga, dan Juara 3 Institut Pertanian Bogor.

3. Gala Dinner THE 15TH HIPOTEX-R 2018
Kegiatan ini berlangsung pada Sabtu, 29 September 2018 yang bertempat di Auditorium Mandiri. Gala dinner ditujukan sebagai bentuk mempererat hubungan antara peserta lomba dengan para panitia. Rangkaian ini terdiri dari hiburan dan makan malam bersama. Selain itu dalam kegiatan ini juga diumukan para pemenang nominasi yang telah dirangkai oleh panitia.

THE 15TH HIPOTEX-R 2018 selain dihadiri oleh peserta lomba dan seminar. Kegiatan ini juga dihadiri oleh dosen, tenaga kependidikan, serta seluruh mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here