Pelatihan Communication Skill Mahasiswa Ilmu Ekonomi IPB BPPTN 2018

0
449

Mahasiswa Ilmu Ekonomi IPB telah melaksanakan Pelatihan Communication Skill pada hari Selasa, 11 Desember 2018 di Green Garden Doea Tjangkir Cafe.  Pelatihan ini mengundang Narasumber bernama  Febriya Fajri,CHt MNLP.  Beliau merupakan Trainer Senior ABCo sekaligus Dosen Komunikasi Universitas Indonesia.

Pelatihan yang dihadiri 80 Mahasiswa ini cukup efektif dan meriah. Salah satu paparan narasumber menyebutkan tentang pentingnya skill komunikasi sebagai landasan orang untuk sukses. Tidak hanya itu, Etika juga menjadi hal yang penting untuk melengkapi komunikasi agar sukses bisa berkelanjutan.

Sesi Pelatihan kali ini ditutup manis dengan pembukaan wawasan pentingnya perencanaan hidup kepada para hadirin. Senior Trainer tersebut menyebut Indonesia kekurangan narasi untuk bisa menjadi Negara maju, karena banyak mahasiswa yang masih belum memiliki tujuan kedepan.  Namun demikian,  beliau percaya bahwa Mahasiswa IE IPB apabila telah memiliki perencanaan dan tujuan kedepan, dapat berkomunikasi dengan baik dengan etika yang sesuai,  tentu akan menjadi agen-agen poros penggerak kemajuan Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here