JUARA I LOMBA ESSAY GEBYAR BIMBINGAN DAN KONSELING UNITRA 2018

0
29

KONSEP “GOCHIR: GOOD CHARACTER CHILDREN’S APLIKASI PENJANG BAGI ORANG TUA DALAM MEMBENTUK KARAKTER MULIA PADA ANAK UNTUK MENCEGAH KENAKALAN DI USIA REMAJA” MEMBAWA MAHASISWA ILMU EKONOMI IPB MERAIH JUARA 1 LOMBA ESSAY NASIONAL GEBYAR BIMBINGAN DAN KONSELING.

Mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi IPB Hotsawadi berhasil memperoleh juara 1 dalam ajang Gebyar bimbingan dan Konseling 2018 yang diadakan di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Banten pada 27 Oktober 2018. Kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan dari Himpunam Mahasiswa Bimbingan dan Konseling untuk menumbuhkan daya pikir kritis dan menjadi wadah inovasi dan solusi mahasiswa dalam menyikapi berbagai persoalan Moral dan kenakalan remaja di Indonesia. Gebyar bimbingan dan Konseling 2018 ini mengusung teman Upaya Bimbingan dan Konseling mengatasi kenalakan remaja pada siswa di era milenial” Menjadi permasalahan yang sangat kronis di Indonesia melihat data jahatan terhadap anak menurun tetapi kenakalan dan kejahatan oleh anak semakin meningkat. Ajang tingkat Nasional tersebut diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia dengan jumlah lebih dari 30 peserta.

Dalam ajang tersebut, Hotsawadi mengangkat sebuah topik solusi konsep “GOCHIR ” GOOD CHARACTER CHILDREN’S APLIKASI PENUNJANG BAGI ORANG TUA DALAM MEMBENTUK KARAKTER MULIA PADA ANAK UNTUK MENCEGAH KENAKALAN DI USIA REMAJA” Aplikasi ini di fokuskan kepada orangtua dengan cara mengedukasi orangtua akan pentingnya membentuk karakter anak di mulai pada usia dini. Aplikasi ini juga mengandung konsep seperti memberikan pemahaman dan edukasi berupa cara menumbuhkan moral knowing, feeling, acting, kompetensi parenting, tumbuh kembang anak, dan pola pengasuhan yang baik kepada anak. Dengan memberikan pemahaman kepada orangtua , maka karakter baik pada anak bisa terbentuk sehingga dapat mencegah kenakalan dan kejahatan anak pada usia remaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here