JUARA HARAPAN 1 LOMBA ESSAY ONLINE NASIONAL

0
25

KONSEP “BISKUKILS (BISKUIT KULIT SINGKONG) PEMANFAATAN LIMBAH KULIT SINGKONG MENJADI BISKUIT SEHAT DAB BERGIZI BAGI ANAK-ANAK MEMBAWA MAHASISWA ILMU EKONOMI IPB MERAIH JUARA HARAPAN 1 LOMBA ESSAY ONLINE NASIONAL.

Mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi IPB yang bernama Hotsawadi berhasil memperoleh juara Harapan 1 dalam ajang Esai Online Nasional 2018 yang diadakan di Universitas Negeri Makassar, Makassar pada 4 Mei 2018. Kegiatan tersebut merupakan ajang tahunan dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makasdar untuk menumbuhkan daya pikir kritis dan menjadi wadah inovasi dan solusi mahasiswa dalam mewujudkan Indonesia Makassa (Maju, Kaya, Sahaja, dan Saing). Esai Online Nasional ini mengusung teman kontribusi pemuda dalam mewujudkan Indonesia Makassa ( Maju, Kaya, Sahaja, dan Saing)” Menjadi Salah satu tujuan Indonesia mengingat kualitas dan kekayaan sumberdaya alam yang sangat berlimpah. Ajang tingkat Nasional tersebut diikuti oleh berbagai perguruan tinggi dari seluruh Indonesia.

Dalam ajang tersebut, Hotsawadi mengangkat sebuah topik solusi konsep “BISKUKILS ( BISKUIT KULIT SINGKONG) PEMANFAATAN LIMBAH KULIT SINGKONG MENJADI BISKUIT SEHAT DAN BERGIZI BAGI ANAK-ANAK” mengingat sumberdaya alam indonesia terutama pertanian sangat berlimpah menjadikan salah satu pendorong dalam pembuatan biskuit ini. Berdasarkan data Indonesia menjadi negara terbesar kedua penghasil singkong setelah Nigeria. Melihat potensi tersebut dimana kulit singkong belum dimanfaatkan secara sempurna menjadikan landasan dalam pembentukan biskuit sehat untuk anak-anak. Tekstur biskuit ini tidak akan jauh berbeda dengan biskuit lain, sebab dalam proses pembuatan kulit songkong diolah terlebih dahulu menjadi tepung mocaf selanjutnya diolah menjadi biskuit yang sehat dan bergizi bagi anak-anak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here