English Day Ilmu Ekonomi

0
87

Bogor, 26 April 2018 – Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa untuk memenuhi salah satu kriteria kelulusan yaitu TOEFL, Himpunan Profesi dan Peminat Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan berkolaborasi dengan Departemen Ilmu Ekonomi mengadakan kegiatan English day. Salah satu dari program kerja divisi Research and Development HIPOTESA ini merupakan suatu rangkaian pembelajaran bahasa inggris.

Sebelum diadakannya kegiatan tersebut, Dr. Sahara, SP, MS.i, selaku Ketua Departemen Ilmu Ekonomi melangsungkan sosialisasi English Day di Auditorium LSI pada 26 April 2018 yang diikuti oleh mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi angkatan 51, 52, dan 53. Beliau sangat mendukung adanya kegiatan ini dan diharapkan mahasiswa bisa berbahasa inggis yang merupakan salah satu kebutuhan dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Acara ini dimulai pukul 16.00 WIB dengan sambutan dari Ketua Pelaksana English Day, Dwi Febby Multi Retno, mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi angkatan 53. Selanjutnya, Ibu Sahara sebagai pemateri menyampaikan materi pembelajaran mengenai listening, speaking dan permainan tongue twister. Sosialisasi English Day ini selesai pada pukul 18.00 WIB. English Day akan diadakan rutin setiap minggu dan mahasiswa wajib berbahasa inggris pada hari Rabu. Antusiasme mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi sangat baik dilihat dari jumlah mahasiswa yang datang ke acara tersebut hampir memenuhi ruangan Auditorium LSI dan diharapkan jumlahnya akan terus bertambah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here