ENGLISH DAY 2018

0
41

Sabtu, 10 November 2018, divisi Research and Development (RE-D) Himpunan Profesi dan Peminat Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIPOTESA) 2018 telah melaksanakan kegiatan English Day di Auditorium Common Class Room (CCR) Institut Pertanian Bogor. English day merupakan program kerja yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Himpunan Profesi dan Peminat Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (HIPOTESA).

Di era globalisasi, meningkatkan kemampuan berbahasa inggris sangat perlu untuk dilakukan, karena bahasa inggris telah menjadi bahasa resmi yang digunakan oleh 53 negara dan dituturkan oleh sekitar 400 juta orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, English Day memiliki tujuan untuk memfasiliasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa Institut Pertanian Bogor secara lisan maupun tulisan. English Day tahun ini yang bertema “Take A Chance To Make A Change In This Challenging World” bekerjasama dan didukung oleh Departemen Ilmu Ekonomi dan English First (EF). English Day ini juga disponsori oleh Wardah dan Coffe Toffe. Rangkaian acara English Day terdiri dari 2 sesi , yaitu pra-diagnostic test dan seminar. Acara ini dihadiri oleh 165 mahasiswa Institut Pertanian Bogor dari berbagai fakultas dan tidak dipungut biaya.

Rangkaian acara ini diawali dengan Pra-diagnostic test. Pra-diagnostic test bertujuan untuk mengetahui level internasional bahasa inggris peserta. Peserta juga berkesempatan mengikuti diagnostic test di English First Taman Yasmin secara gratis dengan membawa voucher yang diberikan oleh panitia saat registrasi. Rangkaina acara selanjutnya yaitu seminar yang diisi oleh dua orang pembicara, yaitu Mr. Michael Atma Heryanto sebagai EF Senior Teaching Manager dan Hannah Finley sebagai native speaker. Topik seminar yang dibawakan yaitu mengenai International Exam Preparation. Diakhir seminar terdapat sesi tanya jawab dan berhadiah goodie bag dari English First(EF).

Tidak hanya mendapatkan test pra-diagnostic test dan seminar secara gratis, peserta juga mendapatkan snack dan sertifikat. Diakhir acara terdapat games yang berhadiah produk wardah dan meningkatkan antusias peserta seminar. Acara English Day berlangsung kondusif dan menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here