Departemen Ilmu Ekonomi FEM IPB Berpartisipasi dalam Program OJK Mengajar

0
80

Jakarta, 17 April 2018 – Departemen Ilmu Ekonomi bersinergi dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada program OJK Mengajar dengan mengangkat tema “Penawaran Reksadana dan Penawaran Umum Saham/Obligasi/Sukuk”. Acara ini diikuti oleh 50 mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi dan didampingi langsung oleh Ketua Departemen Ilmu Ekonomi dan beberapa staf dosen, yaitu Heni Hasanah (Sekretaris Divisi Ekonomi Moneter, Perbankan dan Keuangan dan Ketua Komisi Pendidikan Dept. IE) dan Muhammad Fajri (komisi kemahasiswaan Dept. IE).
Acara dibuka oleh Ibu Yunita, Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal. Pemaparan materi-materi disampaikan oleh Bpk. Bimahyudaini untuk topik “Reksadana” dan Bapak Kun Widarto untuk topik “Penawaran Umum Saham”. Pelaksanaan kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh OJK termasuk fasilitas transportasi dan konsumsi. Selanjutnya pada akhir acara mahasiswa mendapatkan voucher investasi Reksadana dari OJK.

Sinergi antara Departemen Ilmu Ekonomi dan OJK di bidang kemahasiswaan tidak hanya terbatas pada kuliah umum. Kedepannya kerjasama tersebut juga akan diikuti dengan bentuk kerjasama lainnya yg terkait dengan peningkatan kualitas mahasiswa Departemen Ilmu Ekonomi, seperti program magang mahasiswa, fasilitasi data dalam penulisan skripsi, seminar dan penelitian, dan kegiatan-kegiatan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here